DO YOU WANT TO READ THIS BLOG IN ANOTHER LANGUAGE ? PLEASE SELECT LANGUAGE IN SIDE BAR OR BELOW

Minggu, 08 Juli 2012

7 fakta tentang The Avengers

"The Avengers" siapa yang tidak tahu film yang di adaptasi dari komik marvel ini, yah dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa pasti tahu tentang The Avengers.
The Avengers telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Film kumpulan enam superhero yang diangkat dari komik Marvel itu sukses menempati deretan box office dan meraup keuntungan yang sangat besar.
Nah berikut saya memposting 7 fakta tentang The Avengers:

1. Joss Whedon tak yakin mengenai The Avengers

Bahkan sebelum akhirnya ia menerima tawaran untuk mengarahkan The Avengers, Whedon merasa sama sekali tidak tertarik untuk mengerjakannya. Dalam wawancaranya dengan Wired, Whedon mengungkapkan saat itu ia lebih tertarik untuk mengerjakan proyek film sendiri daripada berhubungan dengan sebuah franchise berukuran raksasa. 

Karenanya, ketika produser Kevin Feige meminta untuk bertemu dengannya, Whedon mengira ia hanya akan bertugas untuk melakukan supervisi pada naskah cerita The Avengers yang ditulis oleh Zak Penn. Namun, seperti yang kita ketahui saat ini,Whedon akhirnya menyerah dan kemudian duduk di kursi penyutradaraan The Avengers.

2. Siapa sebenarnya The Avengers

The Avengers merupakan sekumpulan pahlawan super yang terdiri atas Captain America, Hulk, Iron Man, Hawkeye, Thor, dan Black Widow. Tidak seperti X-Men, mereka bukan sampah masyarakat dan orang aneh. Berbeda pula dari Fantastic Four, mereka tidak ada hubungan saudara.

Keenamnya justru diciptakan oleh pemerintah, yang dalam versi film merupakan kelompok mata-mata bernama SHIELD. Ada dua anggota The Avengers versi komik yang dihilangkan, yakni karakter serangga ‘Antman’ dan ‘Wasp’.


3. The Avengers
tanpa The Black Widow?

Awalnya, Marvel Studios kurang menyukai keberadaan karakter The Black Widow di dalam jalan cerita The Avengers yang ditulis Whedon bersama Zak Penn. Marvel sepertinya lebih memilih The Avengers untuk menjadi sebuah perkumpulan para pahlawan lelaki.

Namun, Whedon menolak rencana tersebut dan menilai, tanpa kehadiran The Black Widow, The Avengers akan tampil terlalu datar. 
Hasilnya… Whedon kemudian berhasil mempertahankan eksistensi The Black Widow dalam The Avengers dan bahkan, dengan penampilan hebat dari Scarlett Johansson, The Black Widow bahkan muncul menjadi favorit banyak penonton – serta berhasil membuat Kevin Feige mempertimbangkan untuk memberikan The Black Widow sebuah film sendiri.

4. Apa itu ‘tesseract’

Jika Kamu bingung apa yang dimaksud ‘tesseract’ dalam film The Avengers, itu semacam kubus berkekuatan super yang diinginkan Loki yang notabenya adalah saudara thor, musuh The Avengers. 

Tesseract memberi kekuatan tak terbatas bagi pemiliknya untuk membuka portal antargalaksi. Sebelumnya, kubus itu sempat muncul di film Iron Man 2, Thor, dan Captain America. Bagi Loki, yang menginginkan invasi asing, ‘tesseract’ jelas jadi obsesi.

5. Hulk diperankan orang lain


Hulk, monster besar berbadan hijau itu, pernah dua kali difilmkan dan dimainkan oleh bintang yang berbeda. Tahun 2003, Eric Bana pernah memerankan Dr Bruce Banner yang berubah jadi raksasa saat emosinya berubah. Edward Norton memerankannya dalam film berjudul sama, tahun 2008.

Kali ini, Mark Ruffalo nenjadi orang ketiga yang memainkan karakter Hulk dalam waktu kurang dari satu dekade terakhir ia memerankan karakter hulk dengan sangat apik sekali.
 
6. Benarkah ada invasi asing

Problem para superhero di The Avengers bukan hanya berhadapan dengan Loki dan menyelamatkan dunia, tapi juga mencegah makhluk luar angkasa menduduki Manhattan. Mereka adalah kelompok alien yang disebut Chitauri.

Namun dalam komik, itu sebenarnya makhluk yang pernah dibantu Nazi dalam pencarian mereka akan dominasi global. Bentuk makhluk asing itu tidak banyak berubah saat difilmkan, tetap dengan rangka yang seperti mata ikan.

7. Apakah selanjutnya Spiderman dan Wolverine muncul di sekuel The Avengers

Jika Kamu mengharapkan ini terjadi,kemungkinan spidey bakal bergabung mengingat cerita spiderman yang baru lebih manusiawi dan beberapa hari yang lalu pernah di singgung bahwa spiderman akan bergabung dalam team avengers.

Namun untuk Wolvey tidak akan bergabung dalam geng superhero bergengsi itu.
Masalahnya, hak  karakter
Wolvey itu terikat studio lain. Sebelum Marvel diakuisisi Disney tahun 2009, ‘pabrik’ superhero itu telah membagikan hak lisensi beberapa karakter populernya ke beberapa perusahaan film.

0 comments: