DO YOU WANT TO READ THIS BLOG IN ANOTHER LANGUAGE ? PLEASE SELECT LANGUAGE IN SIDE BAR OR BELOW

Sabtu, 07 Juli 2012

7 Sutradar Film Terkenal dunia

Berikut Saya Posting Topik tentang 7 sutradara terkenal dunia lewat karya film-film nya yang fenomenal. sebenernya banyak sekali sutradara yang terkenal atau yang sangat bagus sekali dalam membuat film. namun kali ini saya ingin memposting 7 sutradara yang terkenal lewat karya-karya nya yang sangat populer. 
1. Steven Spielberg
Steven Allan Spielberg (lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 18 Desember 1946) adalah seorang sutradara dan produser film ternama keturunan Yahudi asal Amerika Serikat. Di akui bahwa ia adalah sutradara terbaik.Ia telah memperoleh tiga Penghargaan Oscar (Academy Award) serta satu Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup.
film yang ia sutradarai:
Robopocalpse,The Adventures of Tin Tin: The Secret of the Unicorn,War Horse,War of the Worlds,The Terminal,Minority Report,Catch Me If You Can,Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull,Munich,A.I.,Saving Private Ryan,Amistad,The Lost World: Jurassic Park,Schindler's ListJurassicPark,HookIndiana Jones And The Last Crusade
Empire of the Sun,Always,The Color Purple
Indiana Jones and the Temple of Doom,Twilight Zone - The Movie,E.T. The Extra-Terrestrial,Indiana Jones and the Raiders ofthe Lost ,Ark,Close Encounters of the Third Kind,Jaws,Duel

2. James Cameron 
James Francis Cameron  lahir pada tanggal 16 Agustus 1954 di Kapuskasing, Ontario, Kanada. Dia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1971. Anak seorang insinyur, ketika ia kuliah ia mengambil jurusan fisika di California State University tetapi setelah ia lulus, james malah banting setir dan terjun ke dunia perfilman yang mana sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan fisika dan kemuadian ia mulai bekerja sebagai art director. ia juga pernah menyutradarai film Terminator 2, yang merupakan film yang cukup bagus dan sangat terkenal untuk special efek yang fantastik pada waktu itu dan tentu saja anggaran yang sangat luar biasa.
sama halnya dengan titanic dan avatar yang mengeluarkan anggaran yang maha dahsyat.
inilah beberapa film james cameron yang meledak di pasaran antara lain:
Avatar2,Battle Angel,Avatar,Titanic ,True Lies,
Terminator 2 - Judgment Day,The Abyss,Aliens,The Terminator.

 3.Woody Allen
Woody Allen atau Allan Stewart Konigsberg  (lahir di New York City, 1 Desember 1953) adalah seorang aktor, sutradara film, penulis, musikus (Klarinet), dan pelawak asal Amerika Serikat.
Allen adalah salah seorang sutradara paling berpengaruh pada zaman modern berkat film-filmnya yang intelektual serta jumlah karyanya yang banyak. Seringkali ia turut berakting dalam film-film arahannya. Inspirasinya termasuk sastra, filsafat, psikologi, perfilman Eropa, dan New York City, kota kelahiran serta tempat tinggalnya.
Allen telah 14 kali menjadi unggulan dalam kategori Skenario Terbaik (baik asli maupun adaptasi) di Penghargaan Oscar. Ia tiga kali meraih Oscar: Sutradara Terbaik (Annie Hall, 1977), Skenario Asli Terbaik (Annie Hall, 1977 dan Hannah and Her Sisters, 1986). Ia juga telah 13 kali menjadi pemenang BAFTA dalam berbagai kategori, termasuk film , skenario, dan sutradara terbaik. berikut film-film yang di sutradarai Allen:
Midnight in Paris,You Will Meet a Tall Dark Stranger,Whatever Works,Vicky Cristina Barcelona,Match Point,Small Time Crooks,Sweet and LowdownDeconstructing Harry,Everyone Says I Love you ,Interiors ,ZeligMighty,Aphrodite,Bullets Over Broadway,Manhattan, Murder Mystery,Stardust Memories,Radio Days,Crimes and MisdemeanorsHannah and Her Sisters,A Midsummer Night's Sex Comedy,Annie Hall ,Love and Death,SleeperBananas,Take the Money and Run,What's Up, Tiger Lily?

4.Christoper Nolan 
Christopher Nolan atau Christopher Johnathan James Nolan (lahir di London, Inggris, 30 Juli 1970) merupakan seorang sutradara, penulis, dan produser berkebangsaan Inggris. Ayahnya berasal dari Inggris sedangkan ibunya berasal dari Amerika. Dia dilahirkan di London. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1989. Christopher Nolan mulai membuat film pada usia tujuh tahun menggunakan kamera 8mm Super ayahnya.
kemudian semasa kuliah di Sastra Inggris di University College London Nolan pernah membuat film pendek dan di putar di beberapa festival perfilman.
masih ingat kah kamu tentang film Inception? Ya, film yang sangat bagus itu adalah buah karya dari Nolan. dan tidak berapa lama lagi kita juga akan menyaksikan seri batman terabaru yaitu The Dark Knight Rises yang juga film garapan dari Nolan.
beberapa film pendek dan film box office christoper Nolan: arantella (1989) Larceny (1996) Doodlebug (1997)
The Dark Knight Rises,Inception,The Dark Knight,The Prestige
Batman Begins,Insomnia,Memento,Following.

 5. Ridley Scott
Sir Ridley Scott (lahir di South Shields, 30 November 1937) adalah seorang sutradara berkebangsaan Inggris yang memenangkan nominasi Golden Globe, Emmy Award, dan BAFTA. Dia menjadi terkenal saat menyutradarai film utamanya seperti Alien, Blade Runner, Thelma & Louise, Gladiator, Black Hawk Down, Matchstick Men, Kingdom of Heaven, dan American Gangster. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1965.
Scott ingin bergabung Angkatan Darat (kakaknya Frank telah bergabung dengan Angkatan Laut Merchant) tetapi ayahnya mendorong dia untuk mengembangkan bakat seninya  dan jadi ia pergi ke Barat Hartlepool College of Art dan kemudian  London Royal College of Art di mana ia membantu menemukan Film departemen. terbaru dari sir Ridley yang saya tonton adalah Prometheus.
inilah beberapa film dari karya sang sutradara kawakan ini:
Prometheus'Robin Hood,Body of Lies,American Gangster
A Good Year,Kingdom of Heaven,Matchstick Men,Black Hawk Down,Hannibal,Gladiator,G.I. Jane,1492: Conquest of Paradise,Thelma & Louise,Black RainLegend,Blade Runner,Alien,The Duellists.

 6. Sam Raimi
Samuel Marshall "Sam" Raimi (23 Oktober, 1959) adalah sutradara film Amerika, produser, aktor dan penulis. Ia terkenal untuk mengarahkan kultus horor / komedi film seri The Evil Deadfilm action / Dark man superhero, Kemudian film thriller A Simple Plan dan film supranatural Drag Me to Hell, serta blockbuster film Spider-Man  dan sukses memproduseri  serial TV Hercules: The Legendary Journeys, Xena: Warrior Princess, Legenda of Seeker (juga pencipta Spartacus: Blood and Sand Ia juga pendiri Renaissance Pictures. 
Raimi telah menikah sejak tahun 1993 dengan Gillian Dania Greene, putri dari aktor Lorne Greene. Mereka memiliki lima anak. Tiga dari anak-anak Raimis '(putri Emma Rose dan anak Lorne dan Henry) muncul sebagai figuran dalam Drag Me to Hell dan Spider-Man 3 selama pertempuran klimaks akhir film tersebut.
inilah beberapa film karya Raimi:
Oz: The Great and Powerful,Drag Me to Hell,Spider-Man 3 Spider-Man 2,Spider-Man,The Gift,For Love of the Game,A Simple Plan
The Quick and the Dead,Army of Darkness,Darkman,Evil Dead II,The Evil Dead.

 7.Peter Jackson
peter Jackson lahir sebagai anak tunggal di sebuah kota pesisir pantai kecil di Selandia Baru pada tahun 1961. Ketika teman orangtuanya membelikannya sebuah kamera film super  8mm (karena dia melihat betapa dia menikmati mengambil foto), maka delapan tahun Peter langsung menyambar hal untuk mulai merekam film sendiri, yang dia buat dengan teman-temannya.
sutradara yang terutama dikenal sebagai sutradara trilogi film Lord of the Rings yang diadaptasi dari buku karya J. R. R. Tolkien. Dari trilogi film itu, Jackson menerima penghargaan dari Academy Award, Golden Globe dan BAFTA. Selain itu, Jackson juga menyutradarai film King Kong , dan District 9.
film terbaru garapan Peter yang akan tayang di bioskop beberapa bulan lagi adalah The Hobbit: An Unexpected Journey. yang mana ini adalah serial dari kelanjutan atau paling tidak masih dalam benang merah yang sama yaitu trilogi Lord Of the Rings
Berikut adalah beberapa film garapan Peter jackson:
The Hobbit: An Unexpected Journey, The Lovely Bones,King Kong,LOTR: The Return of the King,LOTR: The Two Towers,LOTR: The Fellowship of the Ring,The Frighteners,Heavenly Creatures,Dead Alive,Bad Taste.

1 komentar:

  1. Here I Post Topic 7 world through the works of well-known director films his phenomenal. actually a lot of directors who are famous or very nice in making the film.
    togel online

    BalasHapus