DO YOU WANT TO READ THIS BLOG IN ANOTHER LANGUAGE ? PLEASE SELECT LANGUAGE IN SIDE BAR OR BELOW

Kamis, 12 Juli 2012

7 Film sukses yang di angkat dari Komik Marvel

Marvel Comics atau Marvel Publishing Inc. adalah nama suatu perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi buku komik dan media lain yang berkaitan. Marvel pertama kali didirikan dengan nama "Timely Publications" pada tahun 1939 dan sempat berganti nama menjadi "Atlas Comics" sebelum akhirnya menjadi Marvel Comics pada tahun 1961. Sekarang, Marvel telah menjadi salah satu penerbit buku komik terbesar bersama dengan perusahaan saingan lamanya DC Comics.
Marvel terkenal karena telah mengorbitkan karakter-karakter komik populer seperti Spider-Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, dan masih banyak lagi.
Berkut adalah 7 Film sukses diYang di angkat dari Komik marvel:

1.X-MEN
Saat dunia bertubrukan dengan fenomena hadirnya para mutan (manusia yang terlahir memiliki kemampuan super), manusia mulai merasa kegerahan. Kelebihan yang dimiliki para mutan terkadang malah merepotkan sekitarnya , ini disebabkan kurangnya kemampuan mengontrol dari individu masing-masing.
Akhirnya Prof. Xavier yang juga memiliki kemampuan super mendirikan sekolah khusus para mutan. Hasilnya memuaskan karena para mutan junior pada akhirnya dapat mengontrol dan memanfaatkan kelebihannya dengan baik tanpa merugikan sekitarnya.
Jean Grey, Cyclops, Storm, Wolverine dan Rogue adalah para murid prof.Xavier yang sangat tangguh.
Selain harus membersihkan nama baik para mutan, ternyata Prof.Xavier harus berhadapan dengan musuh dalam selimut, Magneto yang pernah menjadi sahabatnya. Magneto ingin memusnahkan manusia non mutan dengan membuatnya menjadi mutan juga (kemampuan supernya tentu saja di bawah Magneto). Magneto begitu benci terhadap manusia, traumatis masa lalunya membuat ambisinya makin menggebu. Satu-satunya jalan adalah dengan menggunakan Rogue sebagai media.

seri x-men yang lain pun telah di angkat lebar seperti:X2 (2003) X-Men: The Last Stand (2006) X-Men Origins: Wolverine (2009) dan X-Men: First Class (2011)

2.HULK
Seorang ilmuwan muda yang terlambat menyadari bahwa di dalam tubuhnya tersimpan molekul genetik yang memiliki abnormal pada tingkat perkembangan. Hanya saja, hal ini bangkit jika emosi mulai tak dikuasainya. Perubahan dalam dirinya terjadi tatkala ia terkena radiasi sinar gamma pada penelitiannya. Jika percobaan yang lain mati, maka ia selamat. Namun di dalam tubuhnya terjadi suatu reaksiyang tak disangka. 
Mantan kekasihnya sekaligus sahabat dekatnya, seorang ilmuwan,Betty Ross mengalami ketakutan tatkala diketahuinya Bruce mengalami perubahan dalam tubuhnya. Hingga ia pun meminta pertolongan Ross, ayah nya yang seorang Jendral ,kebetulan ayah Betty berkaitan erat dengan penelitian militer yang dilakukan ayah Bruce (penyebab perubahan pada diri Bruce).
Keadaan semakin pelik, tatkala Bruce dikarantina di militer rahasia, dan dijadikan percobaan. Di sisi lain, ayah kandung Bruce, David masih hidup dan berjuang untuk mensukseskan penelitian pada tubuhnya sendiri. Ia ingin mengambil kekuatan yang dimiliki Bruce. Padahal Bruce sendiri tak menginginkan sesuatu yang disebut kekuatan oleh ayahnya. Sesuatu itu membuatnya menderita.
 

berikut adalah perbedaan pemain dan  sutradara hul:
-Hulk (film) diperani oleh Eric Bana dan Jennifer Connelly sutradara oleh Ang Lee tahun 2003.
-The Incredible Hulk (film) diperani oleh Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth dan William Hurt   sutradara Louis Leterrier tahun 2008.
-The Avengers (2012) diperankan oleh Mark Rufallo, beserta Robert Downey, Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth dan disutradarai oleh Joss Whedon.
3.SPIDER-MAN
Nama asli Spider-Man adalah Peter Parker.(Tobey Maguire) Ia tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah apartemen di Queens, Manhattan. Sejak kecil ia sudah menyukai tetangganya yang bernama Marry Jean Watson(Kirsten Dunst). Awal mula ia menjadi Spider-Man ialah ketika ia mengunjungi sebuah institut milik Norman Osborn. Sebuah laba-laba beradioaktif menggigitnya yang kemudian membuat Peter memiliki kekuatan laba-laba super dan hidupnya berubah drastis. Dalam ceritanya Spider-Man (juga biasa disingkat "Spidey") memiliki banyak musuh,diantaranya sand man, venom, green goblin dan masih banyak yang lainya.

versi Amazing spiderman:
The Amazing Spider-Man bercerita mengenai Peter Parker (Andrew Garfield), seorang anak SMA biasa yang ditinggal orangtuanya saat masih kecil sehingga ia dirawat oleh pamannya, Ben (Martin Sheen), dan bibinya, May (Sally Field). Seperti remaja kebanyakan, Peter berusaha mencari tahu siapa ia sebenarnya dan bagaimana ia bisa menjadi seperti sekarang ini. Peter juga mencari cara untuk dapat bersama cinta pertamanya, Gwen Stacy (Emma Stone) dan bersama, mereka berjuang dengan cinta, komitmen dan rahasia-rahasia yang ada. Saat Peter menemukan tas misterius kepunyaan ayahnya, ia memulai sebbuah penyelidikan untuk dapat memahami hilangnya orang tua Peter - yang menuntunnya langsung ke Oscorp dan sebuah laboratorium yang dimiliki oleh Dr. Curt Connors (Rhys Ifans), ex-partner sang ayah. Ketika Spider-Man dihadapkan dengan alter-ego Dr. Connors, The Lizard, Peter harus menggunakan kekuatannya dan memulai jalan hidupnya sebagai seorang pahlawan
Sebelum Amazing spiderman seri spiderman yang di perankan oleh Tobey Maguire telah sukses di jajaran box office. namun sepertinya untuk versi Amazing spiderman yang di perankan oleh  dengan Andrew Garfield tidak kalah sukses dengan versi-versi sebelumnya

4.IRON MAN
Tony Stark (Robert Downey Jr.)adalah pemimpin dari Stark Industries, sebuah perusahaan kontraktor militer utama yang ia warisi dari mendiang ayahnya. Stark adalah seorang jenius inventif dan ajaib, namun dia juga playboy. Setelah diwawancarai oleh Christine Everhart, ia membuatnya terpesona ke seks malam itu. Keesokan paginya asisten Stark, Virginia "Pepper" Potts, mengirimnya pulang.
Sementara rekan lama ayahnya, Obadiah Stane, menjaga operasional sehari-hari, Stark terbang ke Afghanistan yang dilanda perang bersama teman dan penghubung militernya, Letnan Kolonel James Rhodes, untuk demonstrasi senjata baru Stark, rudal "Jericho". Setelah itu, konvoi militer Stark diserang dan dia terluka kritis. Stark menemukan dirinya sebagai tawanan kelompok teroris Afghanistan yang dikenal sebagai Sepuluh Cincin. Sebuah elektromagnet telah ditanam di dadanya oleh Dr Yinsen untuk menjaga pecahan peluru mendekat ke hatinya dan membunuhnya. Pemimpin Sepuluh Cincin, Raza, menawarkan kebebasan untuk Stark dengan membangun rudal Jericho untuk kelompoknya. Yinsen kemudian menegaskan kecurigaan Stark bahwa Raza tidak akan menepati janjinya.
Selama tiga bulan kurungan, Stark dan Yinsen diam-diam membangun sebuah baju besi kasar yang diaktifkan oleh miniatur reaktor arc, dimana Stark membangunnya untuk daya elektromagnetnya. Para teroris akhirnya menjadi tidak sabar dan memberikan Stark 24 jam untuk menyelesaikan. Batas waktu akan berakhir sebelum tuntutan sepenuhnya diaktifkan, sehingga Yinsen mengalihkan perhatian para penjaga sementara Stark mengisi tenaga pada baju besinya. Stark berlapis baja bertempur untuk keluar dari gua dan menemukan Yinsen sekarat, yang memberitahu dia untuk tidak membuang-buang waktunya. Stark membakar semua amunisi teroris dan terbang, hanya untuk kecelakaan di padang gurun, Stark bertahan, tapi setelan prototipe ini hancur. Setelah diselamatkan oleh Rhodes, Stark mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan lagi memproduksi senjata.
sampai saat ini sudah 2 seri Iron man yang tayang di bioskop dan kabarnya untuk seri selanjutnya bakal tayanh mei 2013 nanti.

5.THOR
Setelah sukses dengan Fantastic Four, Spiderman, X-Men dan Iron Man, Marvell Comics kembali akan memperkenalkan tokoh baru yang akan segera diangkat ke layar lebar. Adalah Thor yang merupakan tokoh dari mitologi nordik yang berarti si janggut berambut merah dan memiliki gelar sebagai Dewa Petir.

Film yang sedang dalam tahap akhir produksi ini akan menceritakan tentang sosok Thor yang sangat kuat namun memiliki sifat yang arogan. Akibat sikapnya itu Thor menyebabkan perang lama yang seharusnya sudah selesai. Sebagai hukuman atas tindakannya itu, Thor diasingkan ke bumi oleh ayahnya Odin.

Dalam masa hukuman di bumi itulah Thor dipaksa untuk hidup bersama manusia yang membuatnya sadar atas kesalahannya dan belajar bagaimana cara menjadi seorang pahlawan sejati.

Tidak lengkap dalam sebuah cerita kepahlawanan jika tidak ada sosok jahat yang akan akhirnya akan menciptakan tokoh pahlawan itu sendiri. Dalam episode Thor, Marvell Comics menampilkan Loki yang berasal dari Asgard atau kerajaan para dewa, tempat Thor berasal sebagai musuh utama. Selain Loki masih ada ksatria Asgardian lain yang berniat  menyerang bumi.

6.Captain America: The First Avenger
Bagi seorang laki-laki, Steve Rogers (Chris Evans) memilki banyak kekurangan, selain ukuran tubuhnya yang kecil, ia juga memiliki beberapa penyakit yang menghambatnya untuk masuk tentara. Namun tekad besar Steve untuk pergi ke garis depan perang Eropa memberinya perubahan besar dalam hidupnya.

Kesempatan datang saat Steve bertemu dengan Dr. Abraham Erskine (Stanley Tucci) yang akhirnya meluluskan formulir pendaftaran Steve sebagai tentara. Dr. Abraham ternyata memiliki niat khusus mengikutkan Steve dalam program percontohan membuat prajurit super yang melibatkan beberapa tentara.

Selama pelatihan di bawah komando kolonel Chester Phillips (Tommy Lee Jones), Steve selalu berada di urutan belakang. Namun untuk beberapa hal yang tidak melibatkan fisik, Steve adalah yang terdepan dan akhirnya menjadi orang yang terpilih untuk proyek rahasia ini, sebuah proyek yang ditujukan untuk menjawab teknologi Jerman yang saat itu dikisahkan memiliki unit ilmiah Hydra di bawah pimpinan Johann Schmidt / Red Skull (Hugo Weaving)

Sebuah percobaan akhirnya membuat perubahan besar bagi diri Steve, badan yang kekar dan memiliki sistem pertahanan tubuh yang bisa melindungi dari penyakit membuatnya menjadi sosok baru. Sosok yang akhirnya disebut sebagai Captain America. 

7.THE AVENGERS
Pada film The Avengers ini, diceritakan bahwa Kristal Tesseract (juga ada di film captain america)digunakan sebagai obyek penelitian oleh salah satu divisi militer Amerika yaitu S.H.I.E.L.D (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division) yang dipimpin oleh Nick Fury.
Celakanya, kekuatan gaib Kristal Tesseract diketahui oleh mahkluk dari Planet Asgard bernama Loki (saudara tiri Thor)yang berniat jahat yaitu menguasai Planet Bumi.
Walaupun jarak Planet Asgard amat jauh dari Planet Bumi, Loki dengan kekuatan Kristal Tesseract bisa sampai di bumi yaitu di markas S.H.I.E.L.D.
Mahkluk Planet Asgard memang punya kemampuan lebih dibanding manusia bumi sehingga Loki berhasil merebut Kristal Tesseract. Tidak hanya itu, dengan tongkat saktinya, Loki bisa membuat 2 staf andalan S.H.I.E.L.D yaitu Professor Erik Selvig dan Clint Barton menjadi budaknya. Lebih gawat lagi, Loki akan menggunakan kekuatan gaib dari Kristal Tesseract untuk membuka pintu gaib dari Planet Asgard ke Planet Bumi sehingga Loki bisa mendatangkan pasukan tempurnya yang bernama Pasukan Chitauri untuk menyerang Palnet Bumi.

Karena sadar akan menghadapi musuh yang sangat kuat dan sangat membahayakan manusia Bumi, maka Nick Fury sang pimpinan S.H.I.E.L.D membentuk sebuah tim khusus yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang punya kekuatan lebih dibanding manusia biasa atau superhero.
Tim buatan Nick Fury itu diberi nama The Avengers yang anggotanya terdiri dari : Captain America, Hulk, Black Widows, Iron Man,Thor Dan Hawkeye.

0 comments: